Perayaan Syukur HUT Imamat

Misa Kudus pada hari Minggu, 21 Agustus 2021 pukul 08.30 tampak lebih meriah dari biasanya. Misa Minggu Biasa XXI ini sekaligus perayaan syukur atas Hari Ulang Tahun (HUT) Imamat. Ada lima Romo yang merayakan HUT Imamat, yaitu Rm Hadi Suryono dan Rm Simon Lili Tjahjadi yang merayakan 30 tahun Imamat, Rm Hardijantan 24 tahun, Rm Rudy Hartono 23 tahun dan Rm Dista Kristanto 4 tahun.


Dalam homili, Rm Hardijantan memberikan kesaksiannya, “Saya dibaptis umur 12 tahun. Waktu itu kedua orang tua saya belum katolik. Salah satu cara saya merawat iman adalah dengan menjadi misdinar. Setiap hari pukul lima pagi, saya sudah bangun dan berjalan kaki ke gereja untuk membantu Misa Harian. Dari sanalah benih panggilan saya. Makanya saya juga berharap Misa Harian di Gereja Santo Laurensius ini ada misdinarnya, untuk menumbuhkan benih-benih panggilan bagi orang muda di paroki ini.”


Lebih lanjut, Rm Hadi menyampaikan bahwa perayaan syukur HUT Imamat ini bukanlah pesta bagi para Imam yang merayakan HUT Imamat semata, melainkan pesta kita semua sebagai Gereja. Gereja, sebagai persekutuan umat beriman, mau bersyukur atas panggilan imamat dan rahmat kesetiaan. “Ini adalah pesta syukur kita semua,” ujar Rm Hadi.


Dan kita semua boleh berharap dan berdoa, semoga dalam waktu dekat akan ada putra dari Paroki Alam Sutera yang ditahbiskan menjadi Imam. Semoga dan amin.



115 views

Recent Posts

See All