Seksi Kesehatan

Seksi Kesehatan Paroki Alam Sutera – Gereja St. Laurensius berdiri pada Januari 2016. Sebelumnya merupakan bagian dari seksi PSE (subseksi), dengan ketuanya drg. Nilawati Rusli. Dilanjutkan sebagai ketua seksi kesehatan 2016-2022, dr. Huriawati Hartanto. Sekarang, periode 2022-2025, dr. Lilyana Christine.

 

Tujuan dipisahkan Seksi Kesehatan tersendiri, karena melihat kebutuhan umat di bidang kesehatan semakin meningkat. Seksi Kesehatan melayani umat paroki, baik dalam pelayanan kesehatan maupun edukasi.

 

Pelayanan kesehatan dilakukan secara rutin setiap Minggu, pk 10.00 - 12.00. Lingkup pelayanan mencakup kesehatan umum dan gigi. Semua pelayanan tersebut diberikan tanpa memungut biaya. Selain untuk umat paroki sendiri, pelayanan kesehatan tersebut juga melayani masyarakat sekitar gereja, terutama masyarakat pra-sejahtera. Namun, pelayanan kesehatan ini dihentikan sementara selama masa pandemi.

 

Selain pelayanan langsung, Seksi Kesehatan paroki juga melakukan edukasi kesehatan untuk awam, bagi umat dan masyarakat lain. Sudah beberapa kali Seksi Kesehatan mengadakan edukasi kesehatan, baik yang bekerjasama dengan RS, maupun mengadakan pelatihan sendiri seperti pelatihan First-Aid dan seputar vaksinasi (bekerja sama dengan seksi PEKAD).

 

Sejak paroki terbentuk, Seksi Kesehatan selalu ikut berpartisipasi di setiap perayaan hari besar, menjaga umat, seperti pada perayaan Natal, Paskah, Komuni Pertama, Krisma, dll. Juga acara-acara besar lain, seperti PORSENI, Bible Kids Festival, dll.

 

Selama pandemi, Seksi Kesehatan paroki juga berpartisipasi dalam penyelenggaraan vaksinasi yang dimulai sejak Juli 2021, di bawah arahan tim medis TGKP.

20210918Vaksin-43.JPEG
Kegiatan saat pandemi-Edit (1).jpg

Contact: