BERSAMA MELANGKAH dengan BUNDA MARIA Menuju KEBAHAGIAAN & SUKACITA

Setiap langkah perjalanan dan pengalaman kami dengan Doa Rosario, senantiasa menimbulkan kerinduan di dalam menjalankan perjalanan Ziarek Lingkungan St. Angela Merici, Wilayah Satu.


Berulang kali didaraskan dan berulang kali kami terus berdoa Rosario.

Diawali dengan penerbangan yang ditempuh dari semula satu setengah jam menjadi tiga setengah jam dikarenakan cuaca buruk, awan gelap yang tiba-tiba menyelimuti kota Pontianak. Di saat seperti itu, di dalam pesawat, hanya satu yang dapat kami lakukan yaitu berdoa Rosario memohon perlindungan Bunda Maria agar bisa tiba dengan selamat.


Ternyata, luar biasa kasihNya. Doa kami terkabul, kami tiba di Pontianak dengan selamat.


Ziarah Rekreasi Lingkungan St. Angela Merici kali ini diadakan pada tanggal 12 sampai 16 Oktober 2022, diikuti oleh 27 peserta. Banyak tempat yang kami kunjung dan banyak pengalaman yang kami temui.

Melalui tulisan ini, kami ingin membagikan kejadian yang terjadi di luar rencana perjalanan / itinerary yang sudah kami susun dengan rapi.


Kejadian pertama diawali pada saat bus kami sedang melaju dari Pontianak ke Bengkayang yang perjalanannya harus melalui hutan lebat di kiri-kanan kami. Tiba-tiba bus yang kami gunakan kehilangan kendali, bersyukur supir kami bisa tetap tenang dan cekatan sehingga bisa mengendalikan dan membawa bus kami kembali ke jalur jalanan yang sepi tadi.


Setelah tiga puluh menit berlalu, tiba-tiba terdengar suara letusan ban! Tapi anehnya, bus kami berhenti tepat di sebuah rumah seorang penambal ban sepeda motor. Beberapa orang dari kami turun mengecek kondisi tersebut dan mendapati ada dua bannya meletus.

Singkat cerita ternyata tempat yang kami datangi tersebut, semua penduduknya beragama Katolik. Dan yang paling menjadikan sukacita bagi kami yaitu di sana terdapat banyak anak-anak Katolik yang bisa bernyanyi dan berdoa Rosario. Anak-Anak bersemangat dan senang dengan kedatangan kami. Melihat antusias dan semangat mereka, kami pun berencana akan mengirimkan Rosario sebagai wujud kasih kepada anak-anak tersebut.

Ziarek kami menjadi nyata bahwa begitu banyak orang yang mencintai Tuhan Yesus melalui Bunda Maria. Kami bersyukur atas semua kejadian yang kami alami dan betapa luar biasanya kasih Tuhan yang telah menyertai perjalanan Ziarek Lingkungan St. Angela Merici.



84 views

Recent Posts

See All