Ziarek Lingkungan St. Angela Merici ke Gua Maria di Keuskupan Bogor

Di bulan Mei 2022, yang juga dirayakan sebagai Bulan Maria, kerinduan umat Lingkungan Santa Angela Merici, Wilayah 1, untuk mengadakan Ziarek akhirnya terpenuhi. Dua tahun lebih masa pandemi telah membuat kami tidak dapat pergi bersama-sama mengunjungi Gua Maria.


Tepatnya pada hari Jumat, 27 Mei 2022, Lingkungan Santa Angela Merici mengadakan Ziarek mengunjungi tiga Gua Maria yang berada di kota Cibinong dan Bogor. Dengan menggunakan bis, acara ini menjadi lebih spesial karena ada Rm. Hardijantan yang turut serta dan mendampingi peserta Ziarek.


Tempat pertama yang dikunjungi adalah Gereja Keluarga Kudus di Cibinong. Tiba di tempat ini pukul 7 pagi, kami lalu mengadakan Misa dan Novena Roh Kudus, dan dilanjutkan dengan doa pribadi di Gua Maria Keluarga Kudus.


Dari Gereja Keluarga Kudus, kami melanjutkan perjalanan menuju Taman Doa Bumi Maria Sareng Para Rasul, Ciluar. Di tempat ini kami berdoa Jalan Salib, dan dilanjutkan dengan doa pribadi di Gua Maria Sareng Para Rasul.


Selanjutnya kami menuju kota Bogor dan makan siang terlebih dahulu di Restoran Sari di Jalan Surya Kencana, Bogor. Setelah makan siang, kami menuju Gereja Katedral Bogor. Di Gereja Katedral, kami mendaraskan Doa Koronka Kerahiman Ilahi dan Doa Santa Brigita, lalu dilanjutkan dengan berdoa pribadi di Gua Maria Katedral Bogor.


Kami bersyukur perjalanan Ziarek ke tiga Gua Maria yang masih belum banyak dikunjungi ini dapat berjalan lancar. Semoga informasi ini bisa menjadi Ziarek yang dapat dilakukan bersama oleh Lingkungan lain. Indahnya berbagi.




184 views

Recent Posts

See All