Ziarek Lingkungan St. Georgius, 14-16 Oct 2022

Setelah menghadapi pandemi sekian lama, akhirnya lingkungan St. Georgius mengadakan ziarah dan rekreasi lingkungan, dengan tujuan Kota Semarang. Keseluruhan grup kami berjumlah 25 peserta, terdiri dari 21 orang dewasa dan 4 orang anak-anak. Kami berangkat tanggal 14 Oktober 2022, pukul 05.10 pagi, dari cluster Garnet, Pondok Hijau Golf, Gading Serpong, dengan menggunakan bis, langsung menuju Goa Maria Ratu Besokor, Weleri dan Goa Maria Talanging Sih. Di sana kami menyampaikan devosi pribadi. Setelah makan siang, kami mampir di Wihara Sam Poh Kong, lalu check-in hotel.

Hari pertama ditutup dengan acara bebas, peserta bisa explore jajanan Semarang di sekitar hotel.


Pada hari ke-2, tanggal 15 Oktober 2022, rute kami berikutnya adalah Goa Maria Sancta Rosa Mystica di kota Tuntang, untuk menyampaikan devosi pribadi, kemudian setelah itu lanjut makan siang di Bakso Tamansari dan makan durian di pinggir jalan🥰

Puji Tuhan kami dapat merayakan Misa Kudus di Gereja Santo Yusuf Ambarawa atau yang dikenal juga dengan sebutan Gereja Jago. Di gereja ini terdapat patung St. Yusuf yang wafat dan hanya ada beberapa di seluruh dunia. Selain itu juga ada relikui orang-orang kudus, seperti St. Ignatius Loyola, St. Fransiskus Asisi, St. Fransiskus Xaverius dan juga St. Yusuf serta Bunda Maria.


Misa Kudus dipimpin oleh Pastor Budi Nugroho. Setelah misa, kami naik mobil angkutan kota menuju Goa Maria Kerep, Ambarawa. Setelah menyampaikan devosi pribadi, kita bisa menikmati jajanan khas yang ada di sepanjang jalan, mulai dari minuman susu segar, jeruk peras asli, kue lekker, sate, dan lain sebagainya.

Hari ke-3, yaitu 16 Oktober 2022, kami bersiap pulang setelah menikmati makan pagi di hotel dan berdoa bersama mengucap syukur atas perjalanan ziarek yang lancar dan menyenangkan ini, kemudian bus membawa kami pulang melalui kota Cirebon. Di sana kami sempatkan berhenti di toko oleh-oleh untuk membeli beberapa buah tangan untuk dibawa pulang. Perjalanan terasa begitu diberkati dan menyenangkan karena kami tidak mengalami kemacetan lalu lintas, maupun kendala lainnya dan semua peserta selalu dalam kondisi yang prima dan bahagia, semua karena kemuliaan Tuhan dan perlindungan Bunda Maria😊🙏


19 views

Recent Posts

See All