top of page

Merayakan Kemerdekaan RI bersama Kelompok Belajar Cinta Kasih

Dalam rangka hari Kemerdekaan Republik Indonesia, kami warga Lingkungan St. Angela Merici mengadakan kunjungan bakti sosial ke Kesusteran Karmelitas "Kelompok Belajar Cinta Kasih".

Kelompok Belajar Cinta Kasih merupakan wadah anak-anak sekitar daerah Meruya untuk belajar bersama dari TK A, TK B, SD dan SMP. Dimana mereka diajarkan belajar membaca, menulis, mewarnai, bahasa Inggris dan Matematika.


Lingkungan St. Angela Merici mengadakan kegiatan ini karena ingin membangun rasa cinta Tanah Air kepada bangsa Indonesia.

Kebersamaan melalui kunjungan bakti sosial membentuk wujud sikap saling peduli, memperhatikan, mempersatukan dan berbagi kasih.


Kegiatan ini diadakan pada hari Sabtu, 19 Agustus 2023, di sana kami mengadakan kegiatan bernyanyi bersama lagu kebangsaan seperti 17 Agustus 1945, Tanah Air, Garuda Pancasila dan lain sebagainya.


Adapula perlombaan seperti makan pisang, lomba kelereng, tiup balon, tebak gaya.

Anak-anak Cinta Kasih dan anggota Lingkungan St. Angela Merici bergabung bersama dan bergembira dalam acara tersebut.


Tampak wajah senyum berhias pada anak-anak Cinta Kasih. Rasa senang meliputi kegiatan kebersamaan ini. Beberapa anak-anak Cinta Kasih juga menggunakan pakaian adat untuk mengikuti kegiatan ini sebagai wujud bangga sebagai anak Indonesia seperti lirik lagu "AKU ANAK INDONESIA,

Anak yang Merdeka

Satu Nusaku

Satu Bangsaku

Satu Bahasaku

Indonesia

Indonesia

Aku bangga menjadi anak Indonesia"


Hanya ucapan syukur kepada Tuhan, kita mempunyai tanah air Indonesia yang indah dengan beragam suku, budaya, agama dan bahasa.


---





52 views

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page