top of page

Pesta Nama St. Angela Merici

Santa Angela Merici lahir pada tahun 1470 di Desenzano, Italia Utara. Ayahnya adalah seorang petani anggur sederhana dan ibunya berasal dari keluarga bangsawan terpandang. Sejak kecil beliau beragama Katolik dan mengidolakan Santa Ursula. Beliau dikenal sebagai pembawa damai dan penghibur orang yang sedang menghadapi masalah serta penasihat bagi gadis dan remaja. Hal itu terjadi karena ketekunan dan kesetiaannya dalam berdoa. Beliau mempunyai cita-cita supaya anak-anak, terutama anak perempuan memiliki kesempatan untuk mendapatkan pendidikan secara utuh, yaitu intelektual dan kepribadian. Beliau mendirikan ordo Suster Ursulin yang hingga saat ini masih terus berkarya dalam berbagai bidang, mendidik dengan penuh kasih.


St. Angela Merici merupakan nama pelindung Lingkungan di Cluster Asri, Amarillis dan Margajaya, area Alam Sutera. Pada hari Sabtu tanggal 28 Januari 2023, kami merayakan pesta nama yang ke-9 lingkungan kami yang dipimpin oleh Romo Hadi Suryono Pr.


Semoga dengan pesta nama Lingkungan St. Angela Merici menjadikan warga semakin bersama, suka cita dalam menjalin hidup dan saling melayani.


Terima kasih Santa Angela Merici.



176 views

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page