Pesta Kerahiman Ilahi

Pesta Kerahiman Ilahi dirayakan oleh Gereja Katolik pada hari Minggu pertama sesudah Paskah. Ini adalah permintaan Tuhan Yesus yang disampaikan melalui Santa Faustina, "Aku menghendaki gambar (Kerahiman Ilahi) itu diberkati secara meriah pada hari Minggu pertama sesudah Paskah, dan Aku menghendaki gambar itu dihormati secara publik supaya setiap jiwa dapat mengenalnya." (BCHF 341)

Bapa Paus Yohanes Paulus II kemudian menetapkan Minggu Paskah II sebagai Pesta Kerahiman Ilahi, pada waktu kanonisasi Santa Faustina paada tanggal 30 April 2000.


Gereja Santo Laurensius, Paroki Alam Sutera, merayakan Pesta Kerahiman Ilahi secara meriah di seluruh jadwal Misa Minggu Paskah II, yaitu pada hari Sabtu pukul 17:00 dan hari Minggu pukul 06:00, 08:30 dan 17:00.

Sebelumnya juga telah dilakukan Novena Kerahiman Ilahi yang dimulai sejak Jumat Agung, berlangsung selama sembilan hari berturut-turut. Novena Kerahiman Ilahi ini diadakan pada pukul 15:00, diikuti secara online di channel Youtube Paroki Alam Sutera.




31 views

Recent Posts

See All