top of page

SYUKUR DAN TERIMA KASIH

Karya Tuhan Ajaib dan Indah pada Waktu-Nya

Delapan tahun lalu, tepatnya hari Sabtu, 5 September 2015, atas kebaikan hati Yayasan Tarakanita, Paroki Alam Sutera diijinkan menggunakan Aula SD Tarakanita Gading Serpong sebagai tempat ibadah sementara untuk melaksanakan perayaan Ekaristi. Misa perdana dilaksanakan setelah mendapat ijin dari RT/RW, tokoh masyarakat, agama, pemerintahan, TNI, Polri, FKUB, dan Kemenag. Mereka turut hadir dalam Misa perdana tersebut dipimpin oleh Romo Samuel Pangestu, Vikjen Keuskupan Agung Jakarta.


Tempat ibadah sementara ini diadakan sebagai wujud semangat, harapan, dan perjuangan akan terbangunnya gedung Gereja Santa Perawan Maria Benteng Gading di Gading Serpong. Umat, ketua lingkungan, koordinator wilayah, DPH, para Romo, dan PPG berjuang bersama dalam menggalang dana, terus menjalin komunikasi, silaturahmi dengan tokoh masyarakat, agama, pemuda, ormas, RT/RW, Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Polsek, Koramil, FKUB, Kemenag dan Pemda Kabupaten Tangerang guna mendapatkan IMB.


Daya, usaha, perjuangan, kesabaran, dan doa yang tak pernah putus oleh seluruh umat itu berbuah manis. Atas ijin dan anugrah Tuhan sendiri, pada hari Senin, 31 Agustus 2020, Bapak Zaki Iskandar menyerahkan IMB Gereja Santa Perawan Maria Benteng Gading, Gading Serpong kepada Romo Hadi di Kantor Bupati Tangerang di Tigaraksa. Sehari kemudian, Selasa, 1 September 2020, IMB dilaporkan dan diserahkan kepada Bapak Uskup Ignatius Kardinal Suharyo, oleh Romo Hadi, DPH, dan PPG SPMBG.


Panitia terus bergerak setelah cut and fill selesai, pada hari Kamis, 18 November 2021 dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung Gereja SPMBG oleh Bapak Bupati Zaki Iskandar dan Bapak Uskup Ignatius Kardinal Suharyo. Pembangunan terus berjalan, hingga tepat pada hari ulang tahun ke 10 Paroki Alam Sutera, hari Sabtu, 15 Januari 2022, dilakukan upacara pemancangan tiang pancang pertama. Lalu progres berlanjut hingga setahun kemudian pada hari Senin, 30 Januari 2023 dilakukan upacara topping off berupa pemasangan potongan bagian puncak dari rangka baja atap.


Kendati progres pembangunan belum 100%, Puji Tuhan area parkir dan aula sudah selesai dan Bapak Zaki Iskandar di akhir karya sebagai Bupati, berkenan meresmikan gedung Gereja Santa Perawan Maria Benteng Gading, pada hari Senin, 4 September 2023 bersama Bapak Uskup Igantius Kardinal Suharyo.


Syukur dan terima kasih atas segala dukungan umat, Yayasan Tarakanita, tokoh masyarakat, tokoh agama Kelapa Dua, Medang, Pagedangan. Juga kepada tokoh pemuda, ormas, pemerintahan, TNI, Polri, FKUB dan Kemenag Kabupaten Tangerang, sehingga kerinduan umat Katolik Gading Serpong untuk memiliki tempat ibadah dapat terwujud.


Mari bersyukur dan penuh sukacita menyambut perayaan Ekaristi perdana di Aula Gereja SPMBG hari Minggu, 22 Oktober 2023.


Tuhan menyertai karya-karya kita dan biarlah Tuhan sendiri yang akan menyempurnakannya.


Kemuliaan kepada Bapa, Putera, dan Roh Kudus, seperti pada permulaan, sekarang, dan sepanjang segala abad.


Tuhan Yesus memberkati, Bunda Maria menyertai dan mendoakan. (AHS)


436 views

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page