Kookies & Molly

Makhluk hidup terdiri dari manusia, hewan dan tumbuhan. Pada masa pandemi banyak orang menikmati hari-harinya dengan memelihara hewan dan tumbuhan.


Laudato Si, Ensiklik Paus Fransiskus tentang lingkungan hidup, mengajarkan kita untuk memelihara lingkungan hidup dan menjaga kelestarian bumi kita.

Disinilah cerita kehidupan sepasang anjing poodle bernama Kookies dan Molly dimulai. Kookies adalah anjing poodle jantan dan Molly adalah anjing poodle betina. Setiap hari mereka selalu bersama-sama, makan, tidur, dan bermain bersama. Lucu sekali melihat kekompakan mereka. Tiba-tiba tanpa kami sadari ternyata Molly hamil dan kamipun memeriksakannya ke dokter hewan dekat rumah kami. Dokter mengatakan bahwa Molly sedang mengandung. Mendengar berita itu kami semua sangat gembira.


Dua bulan berlalu, Molly meringkih kesakitan mungkin waktunya telah tiba untuk melahirkan. Melihat Molly berusaha keras untuk melahirkan dengan normal, anak kami pun berusaha untuk membantu proses melahirkannya walaupun hanya mengandalkan nalurinya saja. Salah satu anak poodle yang baru lahir hampir tidak tertolong, tapi ketika anak kami dengan nalurinya memasukkan mulut anak poodle itu ke dalam mulutnya, mukjizatpun terjadi, perlahan anak poodle yang sudah pucat nyaris tidak tertolong akhirnya mulai bernafas kembali.

Dengan adanya peristiwa ini, kami sekeluarga belajar untuk menyelamatkan, memelihara, menyayangi dan menjadikan hewan bagian dari kehidupan kami. Mereka semua juga makhluk hidup ciptaan Tuhan yang perlu kita sayangi.


Akhirnya 4 anak poodle yang lucu-lucu ini menjadi bagian dari keluarga lingkungan St. Angela Merici, kami perkenalkan Cooper, Dona, Hope dan Peanut.


Semoga cerita ini dapat memberikan sedikit inspirasi supaya kita dapat dan mau menjaga mahkluk hidup lain ciptaan Tuhan, dan menjadikannya sukacita selalu dalam kehidupan kita.


Berfirmanlah Allah: "Hendaklah bumi mengeluarkan segala jenis makhluk yang hidup, ternak dan binatang melata dan segala jenis binatang liar." Dan jadilah demikian. Allah menjadikan segala jenis binatang liar dan segala jenis ternak dan segala jenis binatang melata di muka bumi. Allah melihat bahwa semuanya itu baik. - Kejadian 1 : 24-25


53 views

Recent Posts

See All