top of page

Kita adalah Saudara

Hari ini kurasa bahagia berkumpul bersama saudara seiman. Kalimat tersebut adalah awal dari sebuah lagu yang sering dinyanyikan bersama. Dimana lagu tersebut digunakan sebagai pembukaan masa advent ke 2 kali ini. Adapun tema masa Advent ke 2 itu Kita adalah Saudara.


Pagi-pagi Tim Bakti Sosial Lingkungan St. Angela Merici kembali berkumpul untuk melakukan kegiatan bakti sosial. Kita semua bergembira seperti lagu di atas.


Tujuan kegiatan bakti sosial kali ini adalah daerah Teluk Naga Tanjung Pasir, untuk berbagi 150 nasi padang dan bingkisan kepada para penduduk di sana, bakti sosial ini juga merupakan kegiatan di masa advent ke 2 tahun ini.


Perjalanan menuju ke Teluk Naga menempuh waktu 1 jam, setiba di sana kami disambut oleh pemandangan lautan yang luas dan keramaian pasar ikan. Penduduk Teluk Naga sebagian besar mencari nafkah sebagai nelayan dan berjualan hasil laut tangkapan mereka.


Para warga sekitar berbaris dengan tertib saat kami mulai membagikan bingkisan yang kami bawa. Akhirnya selesai sudah kami membagikan bingkisan tersebut walaupun masih banyak yang belum dapat kami bagi. Kami merasakan mereka semua adalah saudara kita juga yang membutuhkan.


Sukacita, bahagia, senyum menghias wajah kita semua. Masa advent menjadi nyata kita adalah saudara melalui bingkisan nasi padang. Sederhana tapi bahagia bersama. Amin



25 views

Recent Posts

See All
bottom of page