HUT ASAK dan HUT PAA se-KAJ di St. Laurensius

HUT ASAK (Ayo Sekolah Ayo Kuliah) ke-15 dan HUT PAA (Paguyuban Alumni ASAK) ke-5 se-KAJ di Gereja St. Laurensius.


Pada hari Sabtu tanggal 23 Juli 2022, Gereja St.Laurensius pagi-pagi sudah tampak meriah dengan kehadiran para tamu undangan yang akan mengikuti misa syukur dalam rangka Hari Ulang Tahun ASAK (Ayo Sekolah Ayo Kuliah) yang ke-15 dan PAA (Paguyuban Alumni Asak) yang ke-5 se-Keuskupan Agung Jakarta. Misa dimulai tepat jam 9 pagi secara konselebrasi dipimpin oleh Vikjen KAJ Romo Samuel Pangestu, Pr bersama Romo Bernardus Hardijantan Dermawan Pr (St. Laurensius) dan Ketua Komisi Pengembangan Sosial Ekonomi KAJ Romo Adrianus Suyadi SJ, misa dihadiri pula oleh tujuh Romo lainnya dari beberapa paroki di Jakarta.

Suasana misa syukur sangat meriah karena banyaknya tamu undangan, selain bapak ibu para pengurus dan pegiat ASAK dan PAA juga tampak kehadiran anak-anak ASAK dari 65 paroki dan 2 stasi di seluruh KAJ, tidak ketinggalan tamu-tamu undangan lainnya seperti rekan-rekan mitra kerja ASAK dan PAA serta undangan lainnya termasuk para donatur ASAK dari awal berdiri dan tentunya para tamu alumni ASAK. Misa dimeriahkan oleh koor anak-anak ASAK dari Gereja Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda, Paroki Tangerang.

Setelah misa selesai, perayaan HUT ASAK dan PAA ini berpindah ke aula gereja untuk acara lanjutan. Pastor Kepala Paroki Alam Sutera Romo Hadi Suryono Pr berkenan memberikan sambutan. Agenda utama acara di aula ini adalah talk show seputar gagasan “Ayo Vokasi” untuk melengkapi gerak langkah ASAK dan PAA yang diharapkan mampu memberikan anak anak yang putus sekolah, yang kecil, lemah dan berkekurangan atau yang berkebutuhan khusus untuk bisa belajar mandiri dengan keahlian khusus. Tentunya supaya Ayo Vokasi dapat berfungsi secara optimal dibutuhkan kerja sama dengan beberapa mitra kerja seperti diantaranya Binus Center, Lembaga Vokasi Puspita Martha (Martha Tilaar) atau ATMI Cikarang dan lain sebagainya.


Tiga anak ASAK yang beruntung menjadi pemenang lomba LOGO ASAK bergembira mendapatkan hadiahnya. Juga ada beberapa anak ASAK yang secara simbolis menerima bantuan laptop. Acara meriah berakhir sekitar pukul satu siang. Wajah sumringah tampak menghiasi wajah anak-anak ASAK bersama pendamping mereka saat melangkah meninggalkan aula gereja.


Semoga semangat bertumbuh, berkarya, berbuah dalam kasih akan terus menggelora agar mampu menumbuhkan harapan-harapan baru dalam menyongsong masa depan.


Penulis: Ibu Imelda

Foto: Bapak Benny Salim


142 views

Recent Posts

See All