Doa Rosario Seiring Langkah Senior

Berkunjung, mendengarkan, mendoakan adalah sebuah kegiatan yang sebenarnya tampak sederhana tapi ternyata tidak mudah untuk dilakukan.


Berkunjung, menyempatkan waktu di antara kesibukan sehari-hari kita terutama bagi mereka yang bekerja. Mendengarkan, sebagian besar orang lebih suka didengarkan. Mendoakan ditujukan kepada orang lain yang ingin kita doakan untuk menjadi kekuatan bagi yang didoakan.


Tiga kata yang sederhana itu; dikunjungi, didengarkan, didoakan adalah hal yang dibutuhkan oleh para senior kita. Lingkungan St. Angela Merici mengadakan kunjungan ke rumah-rumah para senior di sekitar lingkungan dalam Bulan Maria ini. Kegiatan sederhana dan nyata tapi penuh arti.


Para senior bersiap-siap lebih awal, menyiapkan meja sederhana dengan Salib, Patung Bunda Maria, dua buah lilin, dan menunggu kedatangan kami. Disambut dengan senyum dan kalimat "silakan masuk" menjadikan kami yang datang merasakan senior sangat mengharapkan kunjungan kami.


Berbincang-bincang sebentar dilanjutkan dengan Doa Rosario dan diakhiri dengan kembali mendengarkan cerita para senior. Senior berusaha untuk bisa menghafal doa Salam Maria dan mengingat kapan giliran mereka mengucapkan Salam Maria. Semua kegiatan ini sangatlah sederhana tapi dapat menghasilkan buah sukacita, kegembiraan, kebahagiaan melalui Doa Rosario.

Bunda Maria doakanlah semua senior. Amin




87 views

Recent Posts

See All