top of page

Awal Yang Baik

Tahun 2022 sudah berlalu dan tahun 2023 sudah dimulai. Di awal tahun yang baik selalu ada mimpi yang baik sehingga di tahun 2023 mimpi yang baik menjadi nyata.


Apa yang baik?

1. Pelayanan... apa yang akan kita lakukan dalam mencari kerajaan-Nya?

2. Pekerjaan... apa yang menjadi target untuk berhasil dalam menghidupi keluarga?

3. Keluarga... apa yang akan kulakukan bersama keluargaku untuk mencari kebahagiaan?


Tulis hal baik dalam hidupmu dan semua akan menjadi baik. baik itu akan menjadi bahagia, damai dan suka cita.


Awal tahun baik 2023 Lingkungan St. Angela Merici dalam pelayanan melakukan kunjungan ke lansia yang akan berobat kaki ke Penang, Malaysia. Bersama tim liturgi dan beberapa anggota lingkungan kami diterima dengan sukacita oleh seorang senior yang mengharapkan kedatangan kami karena kerinduan untuk didoakan.


Kalimat "Doakan saya ya, semoga saya sembuh" menjadikan kekuatan bagi yang sakit. Dengan Iman yang sebiji sesawi itulah akan terjadi kekuatan dalam hidup.

Kegiatan baik kedua yang dilakukan Lingkungan St. Angela Merici adalah mendoakan warga yang membuka klinik gigi. Mengandalkan sebuah pekerjaan adalah hal baik yang dilakukan.

Kegiatan baik ketiga adalah membagi kapur Epifani yang sudah diberkati oleh Romo Hardijantan dan dibagikan ke rumah-rumah dalam wilayah lingkungan. Mengadakan doa bersama yang dipimpin oleh kepala keluarga dengan memohon berkat untuk rumah dengan menuliskan 20+C+M+B+23 pada pintu masuk (kusen) dan daun pintu utama rumah. Dimana 20 dan 23 adalah angka tahun saat ini. C artinya Caspar, M artinya Melchior, B artinya Balthazar, dimana arti keseluruhan adalah Semoga Kristus Memberkati Rumah Ini.

Mulai hal yang baik dengan melakukan kebaikan sehingga hidup kita akan menjadi baik.


Amin.

72 views

Recent Posts

See All
bottom of page