Warta Salus - 13 Feb 2022

Sabtu, 12 Februari 2022

Komsos Paroki Alam Sutera

Hari Minggu Biasa VI

PRIBADI YANG BAHAGIA

Ada dua tawaran yang disampaikan kepada kita hari ini, yakni terberkati atau terkutuk, berbahagia atau celaka. Pilihan tergantung pribadi masing-masing. Namun, sebagai seorang beriman, sejatinya memilih menjadi pribadi yang terberkati dan Bahagia. Jalan atau cara yang harus diikuti untuk menjadi pribadi yang terberkati dan bahagia . Jalan atau cara yang harus diikuti untuk menjadi pribadi yang terberkati dan bahagia adalah dengan mengan-dalkan Tuhan seperti diserukan oleh Nabi Yeremia. Yesus menegaskan salah satu cara untuk menuju kebahagiaan adalah dengan menjadi miskin di hadapan Allah. Artinya, senantiasa mencari Tuhan dari waktu ke waktu. Bergantung sepenuhnya kepada penyelenggaraan Tuhan karena kita sendiri tidak memiliki apa-apa yang bisa dibanggakan.

Kebahagiaan yang dicari oleh seorang yang dekat dan mengandalkan Tuhan, tidak seperti ke-bahagiaan yang dicari oleh para penguasa dunia yang orientasinya melulu materi dan ketenaran. Kebahagiaan duniawi sifatnya sementara, mudah hilang, dan dapat membawa orang pada pintu celaka. Rasul Paulus dengan sungguh dan total mempercayakan dirinya kepada Kristus sehingga seluruh pewartaan dan cara hidupnya terarah kepada Kristus, kendati melalui jalan berliku, teraniaya, dan berdarah-darah. Hidup dan matinya, ia serahkan kepada Kristus. Itulah kebahagiaan sejatinya.

Tuhan, semoga kami menjadi pribadi bahagia dan terberkati untuk menjadi berkat bagi banyak orang. Amin.

- Disarikan dari Ziarah Batin 2022.



KURSUS EVANGELISASI PRIBADI ANGKATAN IX.

Paroki Alam Sutera mengadakan kembali KEP Angkatan 9 setiap Rabu malam , pkl 19.15 WIB mulai 16 Maret – 30 November 2022 (Online via Zoom).

Pendaftaran dibuka tanggal 1 Jan – 28 Feb 2022. Terbuka untuk umum. Biaya Partisipasi Rp.150.000 (di luar biaya Retret) melalui VA 057300000302 (a/n KKS2 Laurensius). Kirim WA Bukti Transfer ke MAUREEN (0819-0563-4468) dan Lenny Winata (0815-1884-838) atau daftar online SHORTURL.AT/KH079.

Marilah kita memulai Pelayanan Evangelisasi dari dalam diri sendiri (secara pribadi) untuk selanjutnya dapat juga membagikan Kasih Tuhan kepada orang orang diseki-tar kita. Yoh 5:17 Inilah perintah-KU kepadamu: ― "Kasihilah seorang akan yang lain"



PENGUMUMAN DARI TGKP (TIM GUGUS KENDALI PANDEMI) COVID-19, PAROKI ALAM SUTERA – ST. LAURENSIUS

Sehubungan dengan meningkatnya penularan virus covid-19 akhir akhir ini; sebagai langkah preventif dan juga mengikuti himbauan pemerintah, maka diputuskan beberapa hal berikut :

  • Pembatasan usia 18 s/d 59 tahun untuk mengikuti misa offline mulai mulai hari Senin, 14 Februari 2022 dan seterusnya.

  • Mendaftarkan diri untuk mendapatkan tiket masuk pada system Belarasa

  • Melakukan Scan Peduli Lindungi di depan pintu masuk gereja.

  • Kondisi kesehatan yang prima tidak sedang mengalami batuk, pilek dan sebagainya.

  • Selalu mengenakan masker selama di kompleks gereja.

Demikian himbauan ini disampaikan.

Semoga Tuhan selalu melindungi dan memberikan anugerah kesehatan bagi kita semua.



PENGUMPULAN DAUN-DAUN PALMA KERING PERSIAPAN HARI RABU ABU 2022.

Diumumkan dan dimohon kepada Umat untuk mengumpulkan daun-daun palma kering yang telah diberkati dalam Perayaan Minggu Palma 2021 yang lalu untuk dijadikan abu yang akan digunakan pada Perayaan Misa Hari Rabu Abu, 02 Maret 2022 mendatang. Umat dapat mengumpulkan Daun Palma Kering pada Kotak Dus tempat pengumpulan yang disediakan di beberapa titik lokasi di Gereja, Aula, dan GKP St. Laurensius.

Bagi yang mengikuti Misa Offline dapat memasukkannya di dalam Dus sebelum masuk gereja/ aula :

  1. Pintu seberang patung Bunda Maria Gereja,

  2. Pintu Utama Gereja,

  3. Pintu Aula dekat menara lonceng.

Bagi PPK online: Di depan ruang kasih GKP, sebelum cek suhu.

Selain itu dapat pula dilakukan secara secara kolektif melalui PIC / Pengurus Lingkungan untuk dikumpulkan ke Gereja bersamaan dengan penyerahan Piksis pada hari Kamis, tgl 24 Feb 2022.

Catatan : Pengumpulan daun palma kering paling lambat Minggu depan, 20 Februari 2022.



MISA HUP BULAN FEBRUARI 2022 & MISA WMD (WORLD MARRIAGE DAY).

Yang dikasihi Tuhan para rekan Ketua Lingkungan / SKK Lingkungan, Pendaftaran misa HUP bulan FEBRUARI tahun 2022 dan Misa WMD khusus untuk Pasutri yang USIA PERKAWINANnya sudah mencapai 40 tahun pada tahun 2022 ini, akan dilaksanakan pada hari Minggu 27 Februari 2022 sudah dibuka pendaftarannya sejak hari ini sampai dengan hari RABU 23 FEBRUARI 2022 pukul 21.00 WIB melalui link berikut https://bit.ly/Misa-HUP-FEBRUARI-2022 (pendaftaran ini bisa disebut PENDAFTARAN MISA HUP utk ditayangkan NAMA dan FOTONYA sesaat sebelum misa).

Mohon dicatat bahwa Pendaftaran ini hanya untuk yang nama dan atau fotonya ditayangkan beberapa saat sebelum misa dimulai belum terkait dengan ingin ikut misa offline.

Bila umat ingin mengikuti misa secara OFFLINE (bila memang ada misa offline di gereja) dan berkeinginan duduk di bangku depan/gereja, maka WAJIB mendaftar ke SKK (pendaftaran ini bisa disebut sebagai PENDAFTARAN DUDUK DI DEPAN) untuk dimintakan nomer tempat duduk sesuai kuota yang sudah diberikan oleh TGKP ke SKK (Pendaftaran akan ditutup bila kuota bangku sudah penuh dan/atau sampai dengan tanggal yang sudah ditentukan di bawah).

Pendaftaran tetap melalui link google Pendaftaran Misa HUP dengan mengisi data nomor KK dan nomor BIDUK, serta pastikan data vaksin sudah dimasukkan ke belarasa.id

Batas waktu untuk mendaftarkan ikut misa duduk di depan (PENDAFTARAN DUDUK DI DEPAN) melalui SKK selambatnya hari RABU 16 FEBRUARI 2022 pukul 21.00.

Bila umat mengikuti secara ONLINE (Live streaming) maka saat mengisi Google Form tdk perlu mendaftar PENDAFTARAN DUDUK DEPAN/GEREJA ke SKK. Bila membutuhkan Sakramen Maha Kudus (Hosti) tetap mendaftar ke belarasa.id sesuai dengan ketentuan TGKP.

Umat yang tidak mendaftar PENDAFTARAN MISA HUP ke SKK pun tentunya juga tetap bisa mengikuti Misa HUP namun nama dan atau fotonya tidak dapat dita-yangkan karena SKK tidak mempunyai data pasutri tersebut.

Terima kasih atas perhatiannya – SALAM KELUARGA SEHAT dan PASTORAL KELUARGA dari SKK


PENDAFTARAN KATEKUMEN / PEMBELAJARAN AGAMA KATOLIK BAPTISAN NATAL 2022 SEDANG DIBUKA.

Persyaratan: Mengisi dan melengkapi Formulir pendaftaran Calon Katekumen Natal; Katekumenat tahun 2022 dikhususkan hanya untuk warga yang tinggal dalam area reksa pastoral Paroki St. Laurensius — Alam Sutera; Formulir pendaftaran di sekretariat.paroki@santo-laurensius.org atau WA 0812-5757-8970 .

Catatan : PROSES BELAJAR MENGAJAR AKAN DILAKUKAN SECARA ONLINE MULAI RABU, 09 FEBRUARI 2022 YANG LALU.


PENGUMUMAN PERKAWINAN

Pengumuman Kedua

  1. Philip Jason Florian dari St. Fransiskus Xaverius - GS Sektor 8A dengan Daniella Dominique Djarot dari Paroki Depok, Gereja St. Herkulanus — Depok Jaya

  2. Alfa Jolio Grafirat Manek dari lingkungan St. Maria Immaculata — Pondok Pakulonan dengan Delvi Bantaika

  3. Yohanes Riwu Loni dari lingkungan St. Maria Immaculata — Pondok Pakulonan dengan Esti Angkelina Foes

  4. Alberto Hengky Sulai dari lingkungan St. Sebastianus — GS The Springs dengan Christine Hendry-anti Patras


Pengumuman Ketiga

  1. Monika Deasy Rosmawati dari lingkungan Santo Fransiskus Xaverius — GS Sektor 8B dengan Lorenso Prayogi Putra Perkasa dari Paroki Villa Melati, Gereja St. Ambrosius Tangerang Selatan

  2. Eugenia Selvya Winata dari lingkungan St. Basilius Agung — GS Sammara dengan Stefanus Ferry Yulyadi dari Paroki Kotabumi, Gereja St. Gregorius Agung Tangerang

  3. Maria Reny Yasinta dari lingkungan St. Basilius Agung — GS Sammara dengan Yohanes Ferdy Panarto dari Paroki Theresia, Gereja St Theresia Jakarta

  4. Joseph Hikari Kobayashi Martono dari lingkungan Beata Christina — GS Chalcedony dengan Laurensia Candy Sepriany dari Paroki Pantai Indah Kapuk, Gereja Regina Caeli Jakarta

  5. Rose Silvia Melina Puspita Dewi dari lingkungan St. Alexander — GS Alexandrite dengan Adrian Surjadi dari Paroki Yos Sudarso Cirebon, Gereja St. Yusuf Cirebon

  6. Marliana Sigalingging dengan Yohanes Berchmans Mau Leon, keduanya dari lingkungan Santo Stefanus — Graha Raya Dahlia Loka

  7. Magnolia Agnes Kusumi dari lingkungan St. Maximilianus Kolbe - GS Sektor 6 dengan Hendry Winata

Apabila Umat mengetahui adanya halangan rencana Pemberkatan / Sakramen Perkawinan tersebut, umat wajib memberitahukan kepada Pastor Paroki.