Pesan Gembala

Para saudara yang dikasihi Tuhan,


Selamat Tahun Baru 2022. Mari kita memasuki tahun yang baru dengan semangat dan rasa optimis yang besar. 


Hampir dua tahun kita berjalan bersama dalam situasi dan suasana yang tidak mudah sejak pandemi Covid 19 menerpa dunia, dengan segala dampaknya yang memukul berbagai sendi kehidupan,  termasuk kehidupan iman dan hidup menggereja. Sangat terasa suasana  bingung, sedih, kecewa dan ada yang putus asa.  Ada banyak kisah duka dan derita yang terus kita dengar dua tahun terakhir. 


Tetapi ada rasa syukur juga yang boleh saya lihat dan alami ketika melihat bagaimana paroki kita mencoba untuk tetap tegar. Alih-alih menyalahkan keadaan, saya justru melihat perjuangan umat untuk tidak menyerah. Semua kesulitan yang kita alami, justru membuat kita teruji, terlatih untuk mengerahkan segala peluang yang ada, dan justru membuat kita kembali tumbuh. 

RD Yohanes Hadi Suryono.jpg

Sejarah keselamatan bangsa Israel yang dialami untuk sampai tanah terjanji dengan segala kesulitan dan penderitaan yang panjang di padang gurun selama 40 tahun, menjadi inspirasi Gereja (paroki Alam Sutera) untuk tidak mudah menyerah. Semua pengalaman pahit karena pandemi Covid 19, justru diterima dengan lapang dada, disadari, dicari jalan keluar dan dilakukan gerakan-gerakan antar umat yang luar biasa demi paroki untuk tetap hidup dan menjadi lebih baik. 


Hasilnya, kita bisa rasakan paroki Alam Sutera yang kita cintai ini, tetap hidup dan berjalan serta mampu mengatasi masalah berat dalam sejarah perjalanannya. Semua yang kita lihat di paroki hari ini, tidak lepas dari peran semua pihak.  Sinergi Dewan Paroki Harian dan  Dewan Paroki Pleno, Tim TGKP paroki, Generasi Muda, Masyarakat dan Perangkat pemerintah setempat, dan siapapun yang berkehendak baik, telah mengambil peran dalam “gerakan bersama “ untuk kehidupan berbangsa dan menggereja yang lebih baik. 


Para saudara, dalam segala kesulitan, di depan selalu ada harapan. Mari kita berjalan bersama dan bergandengan tangan. Dengan semangat optimis, bahwa ada masa depan yang lebih baik dari hari ini. 
Selamat berjuang, selamat bergerak bersama untuk paroki yang lebih baik. Tuhan telah memulai karya baikNya dalam diri umat paroki Alam Sutera, Tuhan akan terus menyertai perjuangan paroki Alam Sutera, dan Tuhan akan menyempurnakan segala karya baikNya dalam diri umatnya di paroki Alam Sutera. 


Tuhan memberkati. 


RD Hadi Suryono Pr