Ibadah Pemberkatan dan Pemancangan Tiang Pertama

Komsos Paroki Alam Sutera

15 Jan 2022

Ibadah Pemberkatan dan Pemancangan Tiang Pertama Gereja Santa Perawan Maria Benteng Gading

Ibadah Pemberkatan dan Pemancangan Tiang Pertama Gereja Santa Perawan Maria Benteng Gading


TANGERANG – Pada tanggal 15 Januari 2022, telah dilakukan ibadah pemberkatan dan pemancangan tiang pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan gereja Santa Perawan Maria Benteng Gading. Hari ini juga merupakan peringatan hari jadi Gereja Santo Laurensius, Alam Sutera yang ke -10. ​ Pemancangan tiang pertama ini merupakan rangkaian kegiatan lanjutan dari acara peletakan batu pertama tanggal 18 November 2021 lalu sebagai awal dimulainya pembangunan gereja Santa Perawan Maria Benteng Gading setelah didapatkannya IMB dan persetujuan rancang bangun gereja oleh Kuria KAJ. ​

Pemberkatan dipimpin oleh Romo Yohanes Hadi Suryono Pr. dan diikuti oleh perwakilan dari Dewan Harian Paroki Alam Sutera, Panitia Pembangunan Gereja serta undangan. Acara dilakukan dengan semangat kesederhanaan terutama dalam masa pandemi seperti sekarang ini.


Pembangunan akan dilaksanakan dengan bertahap disesuaikan dengan ketersediaan dana yang ada dimulai dengan basemen, gereja, dilanjutkan dengan GKP dan terakhir Pastoran. Diharapkan gereja beserta sarana pendukungnya akan dapat diselesaikan dalam jangka waktu satu setengah tahun. Untuk itu, dukungan penuh dari seluruh umat akan sangat menentukan tercapainya tujuan membangun gereja di Gading Serpong agar dapat berguna tidak hanya bagi umat Katolik yang semakin bertambah setiap tahunnya, namun juga bagi masyarakat sekitar.

Semoga dengan kesadaran dan hati gembira, seluruh pihak terkait dapat berjalan bersama ke depan guna menyelesaikan tugas membangun gereja secara bertanggung-jawab sebagaimana telah disampaikan oleh Romo Paroki Alam Sutera, RD Yohanes Hadi Suryono di berbagai kesempatan.