Gereja Katolik Santo Laurensius - Alam Sutera

Tentang Kita

 

Gereja Katolik Santo Laurensius terletak di Perumahan Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Gereja ini diberkati oleh Uskup Agung Jakarta Mgr. Julius Kardinal Darmaatmadja SJ pada Hari Raya Kenaikan Tuhan Yesus, 21 Mei 2009.

Pengesahan sebagai Paroki ke-62 di Keuskupan Agung Jakarta dilakukan oleh Uskup Agung Jakarta Mgr. Ignatius Suharyo pada hari Minggu, 15 Januari 2012.

Pesta Santo Pelindung Paroki Santo Laurensius, Martir dirayakan oleh Gereja tanggal 10 Agustus.

 

“Pauperes Sunt Thesauri Ecclesiae”

Kaum Miskin adalah Harta Gereja

5 thoughts on “Tentang Kita

  1. Tan Yusuph says:

    salam damai sejahtera, untuk pertanyaan 1. Sekarang sudah pindah rumah ke Alam Sutera Orlanda. Ada prosedur yang harus dilakukan u/ pindah Paroki di Alam Sutera? silakan datangi ke ketua lingkungan yang baru kalau belum tahu silakan tanyakan ke sekretariat paroki. ketua lingkungannya BUDI Leonardus Tiono lingkungan Santo Patricius (teleponnya nanti kami email). kalau sudah komunitasi dengan ketua lingkungan maka perlu mutasi dari paroki lama (kalau sebelumnya sudah ada kk katolik) kalau belum nanti lengkapi surat baptis dll.

    untuk kursus MRT bisa di gereja katolik KAJ mana saja yang adakan jadi tidak terikat gerejanya.

    semoga dapat penjawab.

  2. Jaclyn says:

    Selamat Pagi, aku Jaclyn – awalnya dari Paroki Gereja Katolik Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda Tangerang –
    Sekarang sudah pindah rumah ke Alam Sutera Orlanda. Ada prosedur yang harus dilakukan u/ pindah Paroki di Alam Sutera?

    Dan, mau tanya kalau ingin kursus MRT di Alam Sutera & Pemberkatan di Gereja Katolik Stella Maris bagaimana caranya? Pasangan saya Buddha. Kalau ingin ambil kursus MRT di gereja lain (ex: Stella Maris) bisa tidak? Apakah bisa langsung ke gerejanya atau harus ke St. Laurensius dulu?

    Terima kasih atas bantuannya.

  3. Tan Yusuph says:

    Ada Tanbahan dari Pak Teguh – Ketua SKK: Untuk Kursus Persiapan Perkawinannya (skrg namanya Membangun Rumah Tangga), persyaratannya hanya isi formulir di sekretariat paroki dengan membawa fotokopi Surat Baptis (legalisir), surat pengantar dari ketua lingkungan (bagi yang katolik), Foto 4×6.
    Bisa juga utk pasangan beda Gereja bahkan beda Agama. Sebelum ikut MRT perlu ikut Discovery pada bulan Maret

  4. Tan Yusuph says:

    Jadwal kursus pranikah yang sekarang disebut Kursus Membangun Rumah Tangga (MRT) Paroki Alam Sutera yang akan datang pada bulan April dan Juli 2018.
    Prosedur Penerimaan Pemberkatan PErkawinan silakan hubungi Pastor / sekretariat Paroki Karawaci dimana paraki Alethea berasal. Terima kasih.
    Silakan hubungi sekretariat paroki kami untuk prosedur pemberkatan nikah di gereja santo laurensius pada jam kerja Senin-Minggu pukul 08-21 keculai hari libur nasional dan jam istirahat 12-13 dan 17-18 Telepon sekretariat paroki alam sutera: 021-53120587

  5. Alethea says:

    Selamat siang, aku Alethea dari Paroki St. Agustinus Tangerang. Mau nanya kalau ingin kursus pranikah dan pemberkatan di gereja St. Laurensius bagaimana caranya?
    Ada prosedur yang harus dilakukan?
    Oya, pasangan aku protestan.
    Terima kasih, aku tunggu kabar baiknya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.