Gereja Katolik Santo Laurensius - Alam Sutera

Acara Tahun Berhikmat 2019 dan Perayaan Ulang Tahun Paroki

ACARA TAHUN BERHIKMAT 2019 & PERAYAAN ULANG TAHUN PAROKI ALAM SUTERA.

Tahun 2019 bagi kita umat Katolik Keuskupan Agung Jakarta adalah Tahun Berhikmat, yang adalah tahun ke 4 (empat) dari rangkaian ARDAS KAJ sekaligus merupakan pengamalan sila ke-4 dari Pancasila. Dengan mengambil tema utama “Amalkan Pancasila : Kita Berhikmat, Bangsa Bermartabat”. Dan sub tema untuk Paroki Alam Sutera adalah “Dengan Hikmat St. Laurensius, kita membangun Gereja dan Masyarakat untuk lebih Bermartabat”.

Mensyukuri tahun 2019, dimana kita juga merayakan ulang tahun Paroki yang ke-7, pada tgl. 15 Januari 2019. Maka kami mengajak seluruh umat Paroki khususnya yang berada di lingkungan-lingkungan untuk bersama-sama melakukan Doa Novena Tahun Berhikmat. Melalui Doa Novena ini kita memanjatkan ungkapan syukur atas berkat dan rahmat Tuhan Yesus yang telah menyertai kita dalam membangun dan menjalani kehidupan pastoral di Paroki Alam Sutera. Sekaligus juga kita memohon agar kiranya Tuhan memberikan kita khususnya kepada bangsa Indonesia untuk bijaksana dalam menentukan pilihan masa depan bangsa Indonesia.

Adapun rangkaian Acara Tahun Berhikmat dan Perayaan Ulang Tahun Paroki di bulan Januari 2019 sbb :
1). Tgl 6 Januari 2019, Minggu misa jam 08:30 – akan diresmikan dimulainya Tahun Berhikmat di Paroki Alam Sutera dengan pembukaan Logo Tahun Berhikmat.
2). Tgl 7 Januari 2019, Senin – jam 19:30 – Misa Pembukaan Novena Tahun Berhikmat di Gereja.
3). Tgl 8 sd 14 Januari 2019, Novena dilanjutkan bersama dengan umat di lingkungan masing masing. Bahan Doa dan Renungan Novena Tahun Berhikmat telah dibagikan di lingkungan – lingkungan.
4). Tgl 15 Januari 2019, Jumat, 19:30 Misa Penutupan Novena Tahun Berhikmat di Gereja
5). Tgl 19 Januari 2019, Sabtu jam 9:00 – 13:00 – Sarasehan Lintas Agama memperingati HUT Paroki ke-7, seluruh anggota Dewan Paroki Pleno diundang.
6). Tgl 20 Januari 2019, Minggu jam 8:30, Misa Syukur HUT Paroki ke-7 dan sekaligus pelantikan ketua seksi/bagian periode 2019-2022. setelah itu akan diadakan ramah tamah di Plaza Gereja bersama seluruh umat Paroki.

Demikian seluruh rangkaian kegiatan yang akan mengawali kegiatan pastoral di Paroki kita di Tahun Berhikmat 2019. Semoga semua aktivitas dan kegiatan menjadi suatu gerakan umat Paroki dalam semangat Santo Laurensius yang merupakan wujud kasih Tuhan kita Yesus Kristus.

DOA TAHUN BERHIKMAT
(Januari – April 2019)
Allah Bapa yang penuh kasih, kami bersyukur atas rahmat persatuan dan kesatuan yang menjadi kekuatan bagi Bangsa kami Indonesia. Kami bersyukur, atas rahmat keberagaman suku, agama, ras, budaya dan partai politik. Kami bersyukur, walaupun kami berbeda-beda, tetapi tetap Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Tuhan Yesus, Gembala baik dan murah hati, Engkau mengajarkan kepada kami agar kami tinggal dalam kasihMu dan mengasihi sesama seperti diri sendiri. Dalam perutusan di tengah keberagaman, terkadang kami mengalami beda pemahaman agama dan beda pilihan politik. Apalagi saat tahun elektoral dan pesta demokrasi, kami mohon rahmat kebijaksanaan dan ketulusan hati dama menggunakan hak memilih pemimpin yang berhikmat. Bawalah kami menuju kedamaian di tengah hiruk pikuk perbedaan. Semoga kami dapat menjalin persaudaraan sebagai sesama anak bangsa dan menjadi pembawa damai sejahtera untuk kehidupan bersama yang lebih baik.
Roh Kudus, bila kami mengalami perbedaan pendapat, entah itu dalam hidup menggereja, bermasyarakat dan bernegara, kami mohon rahmat untuk berhikmat dan mengedepankan musyawarah untuk mufakat.
Kami mohon kepada-Mu rahmat kehendak bebas untuk mewartakan dengan semangat; Kita Berhikmat, Bangsa Bermatabat dalam naungan dasar negara: Pancasila.
Bunda Maria, Bunda Segala Bangsa, Bunda Segala Suku, Doakanlah Bangsa kami, Indonesia tercinta.
Salam Maria… 1x

Leave a Reply

Your email address will not be published.